Review Mitsubishi Eclipse Cross

Review Mitsubishi Eclipse Cross

 

Review Mitsubishi Eclipse Cross Model baru sudah biasa menjadi bagian dari strategi brand dalam dunia otomotif, tentunya dengan tujuan mencuri perhatian pangsa pasar. Brand Mitsubishi sendiri rumornya kini akan mendatangkan model baru untuk masuk pasar Indonesia, yakni Eclipse Cross. Kabar tersebut makin berhembus kencang di tahun 2019 ini. Mitsubishi Motors sudah memamerkan SUV terbaru mereka yaitu Mitsubishi Eclipse Cross, dengan peluncuran produksi perdana di ajang GMS (Geneva Motor Show) ke-87 pada tahun 2017 bulan Maret.

Meski produk Mitshubishi ini belum memasuki pasar tanah air, berikut ini review singkat tentang Mitsubishi Eclipse Cross. Desain eksterior Eclipse Cross keluaran 2019 menghadirkan tampilan maskulin SUV dan sporty Crossover. Terdapat lekuk body seolah berotot di beberapa bagiannya. Kepraktisan dari SUV diantaranya terasa nyaman saat dikendarai, bahan bakar yang hemat dan gaya modern terpancar dari body-nya.

Tampilan Exterior Mitsubishi Eclipse Cross

Tampang depan Eclipse Cross didominasi kesan sporty dan mewah, tercermin di lapisan chrome front grille. Kesan Eclipse Cross sekilas mirip Mitsubishi Xpander. Sedangkan lampu depan LED (Lights Emitting Diode) dirancang sleek dan slim. Tersedia pula konfigurasi DRL (Daytime Running Lights). Kemudian foglamp juga agak besar, memenuhi kekosongan sisi samping bagian front bumper-nya.

Pesona Crossover amat kental di body belakang Mitsubishi Eclipse Cross. Lampu LED RTL (Rear Tail Lights) nampak minimalis tersambung membentuk garis antara 2 kaca sehingga kaca belakang seakan-akan terbelah jadi 2 bagian. Ini menjadi pesona ikonik dari Eclipse Cross keluaran 2019. Sesudah membahas desain eksterior yang kece, bagaimana dengan desain interiornya?

Beberapa hal menarik terdapat di layout dashboard Eclipse Cross. Di sisi tengah terdapat SDA (Smartphone Link Thin-Display Audio) yang akan menghibur Anda selama menempuh perjalanan. Tidak tanggung-tanggung, mengenai sisi kepraktisan dalam pengoperasian didukung dengan Touchpad Controller sebagaimana mobil Premium lain. Kabinnya dibekali beberapa wadah penyimpanan yang memudahkan dalam menyimpan barang secara praktis.

Desain kursinya dirancang dengan tampilan cukup sporty. Ruang bagasi Mitsubishi Eclipse Cross tidak terlalu luas tetapi bila ingin mengangkut barang berjumlah banyak atau cukup besar, bangku di deretan kedua bisa dilipat agar kapasitas bagasi jadi bertambah.

Lalu bagaimana fitur Crossover satu ini?

Salah satu fitur menyenangkan yang didapatkan di Mitsubishi Eclipse Cross bila dibandingkan Outlander Sport atau ASX di pasaran Inggris ialah tersedianya fitur berupa HUD (Head Up Display). Fitur ini merupakan layar informasi yang tembus pandang (ala pilot pesawat tempur). HUD ini tak hanya menampilkan informasi kecepatan saja, sekaligus menampilkan kecepatan CC (Cruise Control) saat diset. Mobil ini juga tersedia fitur anti-tabrakan dan peringatan jarak aman dengan kendaraan lain.

Mobil SUV terbaru besutan perusahaan Mitsubishi ini dibekali mesin 4B40 TC kapasitasnya 1.499 cc dan dipadukan transmisi 8 CVT (Continuous Variable Transmission). Hasilnya meraih daya maksimum 152 HP dengan 250 Nm torsi puncak. Apabila melihat performa Mitsubishi Eclipse Cross, mobil ini siap digunakan untuk menaiki medan perbukitan, perkotaan maupun pegunungan. Soal harga, Eclipse Cross diprediksi akan melebihi Xpander

 

Baca juga artikel >> Interior Mitsubishi Xpander

Wikipedia >> Mitsubishi Eclips Cross

 

Share This