Mitsubishi Fuso Fighter 2019 baru diluncurkan bulan januari kemarin. Membutuhkan waktu hingga satu tahun bagi PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors untuk meluncurkan truk fuso dengan kelas Medium Duty Truck (MDT).

Membutuhkan strategi khusus bagi Mitsubishi Fuso untuk merebut pasar yang selama ini terus dipegang oleh Hino sama-sama asli dari Jepang.

Wajar saja jika usaha yang dilakukan demi meraup pasar yang sebanyak-banyaknya untuk mencapai target penjualan pada tahun 2019.

Sehingga Mitsubishi tidak tinggal diam dan segera meluncurkan truk andalan yaitu Mitsubishi Fuso Fighter dengan tipe Mitsubishi Fuso Fighter FN61M 2019

dengan tipe terbarunya diharapkan mampu bertarung ditengah pasar persaingan MDT DI Indonesia.

Tampilan luar Mobil Fuso

Jika dibandingkan dengan Mitsubishi Fuso yang sebelumnya, maka tampilan bagian depan Mitsubishi Fuso Fighter 2019 jauh lebih futuristis.

Jika Mitsubishi Fuso bentuknya cenderung kotak, sedangkan Mitsubishi Fuso Fighter tampilannya lebih bulat.

Secara fitur truk ini menawarkan berbagai kelebihan, salah satunya yaitu corner lamp yang mampu menyinari sudut jalan ketika setir di medan belokan.

Selain itu juga terdapat jet washer yang fungsinya untuk membasahi pada bagian kaca menjadi satu dengan tangkai wiper. Dengan sentuhan ringan maka dapat membuat truk ini menjadi bersih.

Di lihat dari tampilan juga lebih menarik dibandingkan dengan Mitsubishi Fuso tipe sebelumnya yang modelnya cenderung kotak.

Memang dimensi kabin tidak lebih lebar dari tipe sebelumnya, namun dengan bentuk yang membulat tersebut memberikan kesan lebih dinamis dan modern.

Sedangkan jika dilihat dari tampilan belakang cenderung terlihat biasa saja dan lebih fungsional. Maklum saja, karena mobil ini memang sengaja di desain untuk fokus pada fungsinya daripada penampilan.

Interior dalam Mobil Fuso

Setir pada truk fuso pengeluaran terbaru ukurannya besar dan membuat cukup nyaman untuk di genggam.

Apalagi dilengkapi dengan pengaturan maju mundur (teleskopik) dan juga pengaturan naik turun (tilt steering) membuat pengemudi menjadi lebih leluasa untuk menentukan posisi duduk

Mayoritas sopir truk orang di Indonesia memiliki ukuran badan yang berbeda-beda sehinga dengan pengaturan yang banyak akan menambah fleksibilitas  untuk mengatur posisi pengemudi agar semakin nyaman dan aman dalam perjalanan.

Namun sayangnya, Mitsubishi Fuso Fighter ini belum dilengkapi dengan airbag seperti truk fuso yang di jual di luar negeri.

Hal menyenangkan yang dapat Anda temukan lagi pada Mitsubishi Fuso Fighter ini adalah bagian kursinya yang sudah dilengkapi dengan air suspension seat sehingga membuat pengemudi lebih nyaman saat duduk.

Mekanisme pedal gas pada truk Mitsubishi Fuso Fighter 2019 tidak sepenuhnya menggunakan model organ, karena jika dilihat dengan lebih detail di sana akan terlihat pedal gas model ungkit yang digantung.

Namun dengan pengaturan pedal gas serta rem yang diatur menjadi model organ yang rata dengan lantai. Sedangkan untuk pedal kopling menggunakan model gantung.

Kemampuan Mitsubishi Fuso Terbaru

Mitsubishi Fuso Fighter untuk semua series telah dilengkapi dengan mesin 6 silinder berkode 6M60  diklaim lebih irit dan lebih bertenaga.

Dengan pasokan bahan bakar langsung atau direct injection dan setiap piston terdiri dari 2 katup yang membuat tenaga yang dihasilkan mesin lebih kuat sekitar 268,5 horse power serta torsi sekitar 784,6 newtown meter.

baca juga artikel : Pilihan Warna Pajero Sport

caba juga artikel : Mitsubishi Tangerang

Share This